Artikel

Tips Agar Pakaian Tak Kusut Setelah Packing

Tips Agar Pakaian Tak Kusut Setelah Packing

Tips Agar Pakaian Tak Kusut Setelah Packing – Pakaian adalah hal yang penting dalam kehidupan sehari- hari. Karena pakaian termasuk dalam kebutuhan primer dan selalu dibutuhkan setiap harinya. Liburan pada umumnya membutuhkan pakaian untuk bekal ketika perjalanan maupun ketika wisata.

 

1. Setrika dengan Teknik Khusus

Sebelum menyetrika pakaian, semprot dulu dengan air, terutama untuk bagian lengan, kerah, dan pergelangan tangan. Kencangkan semua kancing dan sebarkan panas secara merata di bagian depan dan belakang pakaian.

2. Cara melipat yang benar

Gantung pakaian di hanger dan pastikan sudah benar-benar kering sebelum dilipat. Hal ini akan meminimalisir kusut sebelum kamu melipatnya. Jangan lupa kencangkan semua kancing atau zipper sebelum membalik bagian depan dan melipat bagian lengan ke arah belakang. Lipat sisi kiri dan kanan pakaian ke arah dalam, sesuai dengan panjang bagian lengan, sebelum melipat bagian bawah dan membentuk persegi sempurna dengan kerah di bagian atas.

3. Gunakan koper berbahan keras

Jika memang mungkin, upayakan untuk bepergian dengan koper berbahan keras alih-alih membawa travel bag atau tas punggung. Mungkin sedikit kurang praktis, namun hal ini akan meminimalisir risiko pakaian berpindah posisi ketika koper terkena guncangan dan artinya lebih sedikit kemungkinan untuk kusut.

4. Jangan bawa barang berlebihan

Hindari membawa barang dengan jumlah berlebihan hingga membuat tas atau koper penuh sesak. Hal ini juga beresiko membuat pakaian mudah kusut hingga tampak kurang oke ketika digunakan saat berjalan-jalan di tempat wisata.

5. Gunakan plastik khusus

Jika bersedia mengeluarkan dana lebih, masukkan masing-masing potong pakaian yang dibawa dalam plastik dry cleaner, seperti yang biasa digunakan di laundry. Bisa jadi Anda akan harus merogoh kocek lumayan dalam, namun cara ini cukup ampuh untuk mengurangi resiko pakaian terlihat kusut maupun lecek.

6. Packing dengan urutan yang benar

Lipat dan simpan pakaian yang paling sulit kusut di bagian paling bawah koper. Setelah itu, lanjutkan dengan pakaian yang lebih mudah kucel, seperti kaus. Berikutnya, kamu bisa mulai memasukkan celana panjang atau rok, sebelum akhirnya menutupnya dengan menambahkan handuk maupun jas. Melakukan packing dengan urutan yang benar seperti ini juga sangat efektif dalam mencegah pakaian mudah kusut.

7. Kencangkan strap

Jika koper yang dibawa memiliki strap elastis, jangan lupa kencangkan bagian ini. Hal ini akan membantu pakaian yang Anda bawa tetap aman berada di posisinya hingga sampai tujuan dan tentunya masih tampak rapi seperti ketika dimasukkan.

8. Menggulung pakaian

Menggulung lebih direkomendasikan untuk pakaian casual seperti t-shirt berbahan katun. Sementara untuk menggulung celana jeans, jangan lupa untuk melipat satu bagian kaki menutupi bagian kaki lainnya. Mulai dari bagian mata kaki dan lipat secara rapi hingga pinggul.

JASA SABLON KAOS JOGJAJasa Sablon Kaos | Jasa Sablon Kaos Jogja| Jersey | Polo | Reglan | Gelas | Kami perusahaan profesional yang melayani jasa sablon untuk pakean atau untuk gelas dan objek-objek lainnya. sudah ribuan projek sablon dalam berbagi objek tersebut sudah kami tangani. mulai dari perusahaan besar ataupun untuk personal. Lebih dari 5 tahun kami melayani kebutuhan berbagai macam sablon custemer kami. Lakukan pemesanan KLIK DISINI. Hubungi kami di WA : 081213670762

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *