Artikel

Cara Mengeringkan Pakaian Di Segala Macam Musim

Cara Mengeringkan Pakaian Di Segala Macam Musim

Cara Mengeringkan Pakaian Di Segala Macam Musim – Ketika musim hujan tiba, kendala yang sering dialami adalah susahnya untuk mengeringkan pakaian setelah di cuci. Seringkali, ketika musim hujan pakaian akan susah kering dan akan menimbulkan bau apek pada pakaian tersebut. Namun, jangan salah terdapat beberapa cara untuk mengeringkan pakaian di segala musim.

 

Sebelumnya, sekadar mengingatkan, simak dulu tips mencuci baju berikut ini:

  • Selalu perhatikan jenis baju dan label perawatannya sebelum mulai melakukan apa pun pada baju Anda – ini penting agar baju tetap awet.
  • Cuci dan keringkan pakaian sesuai petunjuk pada labelnya. Bila Anda mencuci secara manual dengan tangan, temukan tips mencuci yang benar di sini.
  • Anda dapat menggunakan pewangi dan pelembut pakaian, seperti Molto, pada bilasan terakhir sesuai takaran yang disarankan guna menghindari bau apek pada pakaian.

Cara mengeringkan pakaian dengan cepat

Cara mengeringkan baju dalam semalam tanpa sinar matahari dapat ditempuh seperti berikut ini:

  1. Peras baju bila memungkinkan guna menghilangkan lebih banyak air pada akhir proses pencucian secara manual. Peras baju dengan cara meremas-remasnya – hindari memelintir baju agar bahannya tidak cepat rusak.
  2. Kibaskan berkali-kali baju yang telah dicuci sebelum dijemur guna menghilangkan lebih banyak air serta kerutan akibat proses pencucian.
  3. Upayakan untuk menjemur baju di area yang banyak mendapat pertukaran udara lancar atau terpapar panas cahaya lampu. Beri jarak yang cukup antara pakaian untuk membantu mempercepat proses pengeringan.
  4. Gunakan hanger saat menjemur pakaian agar lebih efektif dalam proses pengeringan, namun hindari menggantung baju berbahan sensitif seperti wol agar tidak merusak bentuk baju.
  5. Manfaatkan alat-alat elektronik seperti kipas angin, atau hair dryer untuk membantu pengeringan. Saat menggunakan hair dryer, hindari fokus pada satu bagian tertentu terlalu lama agar bagian tersebut tidak terlampau panas dan terbakar. 

Cara mengeringkan baju dengan mesin cuci

Mesin cuci bisa membantu mempercepat proses pengeringan cucian. Fungsi mesin cuci di sini adalah membuang air dari serat-serat kain sebanyak mungkin dengan kecepatan putaran tabung, jadi tidak secara langsung mengeringkan kain dengan panas. Beberapa hal yang patut Anda perhatikan ketika mempraktikkan cara mengeringkan baju di mesin cuci yaitu:

  • Masukkan baju secukupnya pada tabung – pengisian berlebih hanya akan membuat proses pengeringan menjadi tidak optimal.
  • Bila baju yang akan dikeringkan hanya sedikit, misalnya satu setel pakaian, masukkan handuk kering saat proses pengeringan untuk membantu penyerapan air.
  • Segera jemur baju setelah proses pengeringan berakhir – membiarkan baju terlalu lama dalam mesin cuci dapat menimbulkan bau apek pada baju.
  • Umumnya baju sudah 75% kering setelah melalui proses putaran di tabung mesin cuci, selanjutnya Anda dapat menjemur atau memanfaatkan alat-alat elektronik seperti yang telah dijelaskan di atas.

Proses pengeringan cepat yang dipaksakan pada pakaian dapat membuatnya cepat lusuh. Jadi, hindari melakukannya bila tidak diperlukan. Selain itu, selama musim hujan, lebih baik Anda mengatur pakaian yang akan dikenakan dengan mempertimbangkan jenis bahan dan waktu pencucian.

JASA SABLON KAOS JOGJAJasa Sablon Kaos | Jasa Sablon Kaos Jogja| Jersey | Polo | Reglan | Gelas | Kami perusahaan profesional yang melayani jasa sablon untuk pakean atau untuk gelas dan objek-objek lainnya. sudah ribuan projek sablon dalam berbagi objek tersebut sudah kami tangani. mulai dari perusahaan besar ataupun untuk personal. Lebih dari 5 tahun kami melayani kebutuhan berbagai macam sablon custemer kami. Lakukan pemesanan KLIK DISINI. Hubungi kami di WA : 081213670762

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *